Jumat, 25 November 2011

Oke.. ini lirik lagu gloomy sunday yang arti nya agak2 ngawur.. tapi ada yang bikin gue kaget.. habis baca lirik ini, langsung baca sejarah nya... dibawah lirik..   

Gloomy Minggu dengan seratus bunga putih Aku sedang menunggu untuk Anda tercinta saya dengan doa Sebuah Minggu pagi, mengejar mimpi-mimpi saya Gerbong kesedihan saya kembali kepada saya tanpa Anda Hal ini sejak saat itu bahwa hari Minggu saya telah selamanya menyedihkan Air mata hanya minum saya, kesedihan saya ... roti  Gloomy Minggu  Ini Minggu lalu, sayangku silahkan datang ke saya Akan ada seorang imam, peti mati, panggung untuk peti mayat dan sebuah berliku-lembar Akan ada bunga untuk Anda, bunga dan peti mati Di bawah pohon-pohon berbunga itu akan menjadi perjalanan terakhir saya Mataku akan terbuka, sehingga aku bisa melihat Anda untuk waktu terakhir Jangan takut mata saya, saya memberkati kamu bahkan dalam kematian saya ... Yang terakhir MingguMenyedihkan, ya? Tidak kurang dari tujuh belas orang setuju!
 
Lagu Minggu Gloomy adalah kolaborasi antara penyair dan Hungaria Laszlo Javor komposer, Rezso Seress. Lagu, ditulis pada tahun 1932, diduga ditulis saat Seress tinggal di Paris, bangkrut, dan tertekan. Setelah bertengkar dengan pacarnya, ia menuliskan Minggu Gloomy hauntingly indah berdasarkan puisi oleh Javor. Javor dikatakan telah menulis lirik di atas, yang kronik seseorang bunuh diri setelah kematian kekasihnya, untuk seorang mantan pacar.
 
Setelah ditolak berkali-kali, lagu itu akhirnya dirilis pada tahun 1933. Minggu Gloomy tidak benar-benar menerima banyak pengakuan sampai tahun 1936, ketika ruam bunuh diri terjadi di seluruh Hongaria. Hungaria, yang selalu memiliki tingkat bunuh diri inordinately tinggi, memberi informasi saat "sejarah aneh" pasti yang akan hidup selama beberapa generasi.
 
Tidak kurang dari tujuh belas bunuh diri yang dilaporkan sehubungan dengan lagu. Beberapa orang mengutip lirik dari lagu dalam catatan bunuh diri mereka, dan banyak lainnya ditemukan dengan salinan catatan tergeletak di dekat mereka, atau baru-baru mendengarkan. Beberapa diduga pulang ke rumah dan bunuh diri segera setelah pertunjukan live dari lagu tersebut. Desas-desus ini begitu produktif, bahwa lagu itu sebenarnya 'sementara' dilarang dari gelombang udara Hungaria.
 
Meskipun dapat dibuktikan bahwa ada sejumlah kasus bunuh diri yang sehubungan dengan lagu, yang tidak sepenuhnya mengejutkan, terutama di negara dengan angka bunuh diri sudah tinggi. Orang yang depresi mendengarkan musik depresi, dan yang tidak jarang mengutip ayat-ayat dari buku-buku favorit, puisi, atau lagu dalam surat bunuh diri seseorang. Apa yang tidak diperkuat adalah seberapa banyak yang bunuh diri pada kenyataannya, terhubung. Beberapa orang mengatakan bahwa pacar saat ini Javor bunuh diri tak lama setelah lagu ini dirilis, dan beberapa mengatakan bahwa itu adalah pacar Seress itu yang merupakan satu untuk bunuh diri.
 
Sekitar waktu yang sama seperti ini ruam bunuh diri di Hungaria, seniman Amerika jatuh cinta dengan lagu, dan balap untuk churn out versi instrumental dan versi terjemahan bahasa Inggris. Terjemahan yang paling populer adalah dengan Billie Holliday pada tahun 1941. Memicu rumor, versi ini juga dilarang oleh BBC selama pecahnya WW2 karena subjek menyedihkan.
 
Pada tahun 1968, Seress sendiri bunuh diri dengan melompat keluar dari jendela apartemennya. Obituari Nya menyinggung gagasan bahwa bunuh diri adalah akibat dari depresi Seress dihadapi atas lagu dan ketenaran nya. Dia tidak pernah mampu menghasilkan hit lain, dan masih banyak menyalahkan lagu untuk ruam bunuh diri.
 
Pada 1970-an, "Bunuh diri Lagu Hungaria" seperti yang sekarang sedang dijuluki adalah fitur dalam artikel supranatural beberapa buku, tempat mengkonfirmasikan Minggu Gloomy di "Sejarah Aneh." Apakah ANDA cukup berani untuk mengambil kesempatan itu? Jika demikian, dengarkan di bawah ini!

http://www.youtube.com/watch?v=TiOyvxgcob4&feature=player_embedded

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ATTENTION PLEASE!

Semua isi blog ini asli dari pemilik blog, bila anda menemukan sesuatu yang menurut anda negatif, mohon jangan di spam. silahkan kontak pemilik blog ini
http://www.facebook.com/alexandrasara3
atau, silahkan shout di ShoutMix

mohon maaf atas kata kata negatif di blog ini.